Keutamaan Bagi Orang Yang Menyantuni Anak Yatim

Rasulullah Bersabda dalam sebuah hadist :

عَنْ سَهْلِ بَْنِ سَعْدٍ رضي الله عنه قَالَ : قَالَ رَسُولَ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم : أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَ، وَأَشَارَ بِالسَّبَّابَةِ وَالْوُسطَى وَفَرَّجَ بَيْنَهُمَا شَيْئاً

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]

Mengapa Rasulullah begitu menaruh perhatian kepada Anak Yatim.? Bahkan bila Kita ingin bersama Rasulullah di Syurga. Maka Santunilah Anak Yatim.

Tidak ada seorangpun yang ingin kehilangan kedua Orang tuanya, Begitupun Kita. apalagi di masa kanak-kanak adalah masa dimana perhatian, kasih sayang begitu dibutuhkan dalam masa tumbuh kembangnya. Betapa sedihnya Seorang Anak ditinggal oleh Orang Tuanya dan menjadi Yatim atau Piatu.

Mereka membutuhkan pengganti Orang Tuanya yang telah tiada. Dengan kondisi demikian kita diperintahkan untuk berempati dan mampu menggantikan peran Orang Tuanya baik dari sisi Kasih sayang maupun dukungan Financial. Sehingga Mereka mampu Tumbuh dan berkembang sebagaimana Anak-anak lainnya yang masih memiliki kedua Orang Tua.

Untuk meneladani Rasulullah serta sebagai wujud perhatian kita terhadap Anak-Anak Yatim, Kami secara Istiqomah memfasilitasi para Donatur mengadakan kegatan Santunan dan Do’a bersama setiap hari Jum’at di kantor sekretariat Yayasan.

Dengan Program Santunan ini Kami berharap mampu menghadirkan senyum kebahagiaan dan mampu meringankan beban hidup mereka. Karena Kami tahu bagi Mereka menjalani hidup sebagai Anak Yatim sangat Tidak mudah.

Share this post ==>

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email

Senyum mandiri merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berfokus kepada pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

Alamat

Kp. Tabrik. RT 10/RW 04
Kel. Babakancikao. Kec. Babakancikao
Purwakarta, Jawa Barat

© 2019 All rights reserved​