Sejarah

Berawal dari keinginan bersama mewujudkan sebuah Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (LPAUD), maka terwujudlah suatu lembaga pendidikan anak usia dini. Kemudian dalam perjalanannya, kami menemukan calon peserta dan peserta didik yang terkendala dari sisi biaya yang sebetulnya sangat murah. Dengan kondisi tersebut kami melihat adanya masyarakat dengan tingkat ekonomi yang rendah.

Berdasarkan temuan tersebut, timbullah keinginan kami untuk mengetahui lebih luas kondisi masyarakat yang ada di sekitar kami. Dari hasil observasi tersebut, kami menemukan masih banyak masyarakat dengan keterbatasan ekonomi yang membutuhkan bantuan. Mereka di antaranya para anak yatim dan atau piatu, dhuafa lanjut usia dan beberapa yang memiliki keterbasan fisik (disabilitas). Beberapa juga ditemukan tempat hunian yang sudah sangat tidak layak (hampir roboh).

Dari hasil temuan itulah kami bersepakat untuk mengumpulkan iuran rutin atau sedekah yang akan kita alokasikan membantu para anak yatim, dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Dalam perjalanannya, ternyata kegiatan yang kami laksanakan mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya masyarakat berkemampuan yang ingin turut serta membantu. Oleh karena itu kami bersepakat untuk melegalformalkan aktifitas kami dalam bentuk sebuah yayasan.

Pada tanggal 12 Maret 2019 berdirilah Yayasan Senyum Mandiri sebagai wadah kegiatan yang selama ini sudah berjalan. Melalui notaris YULIA CHAIRANI, SH, M.KN dan disahkan oleh KEMENTERIAN HUKUN DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA dengan nomor AHU-0004766.AH.Tahun 2019.

Adapun beberapa program yang telah kami jalankan di antaranya santunan yatim pekanan, bantuan sembako dan santunan dhuafa, pendidikan gratis untuk anak-anak yatim dan bantuan peralatan sekolah.

Senyum mandiri merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berfokus kepada pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

Alamat

Kp. Tabrik. RT 10/RW 04
Kel. Babakancikao. Kec. Babakancikao
Purwakarta, Jawa Barat

¬© 2019 ALL RIGHTS RESERVED‚Äč